Take it easy

Semalam abis dengerin teman curhat tentang kerjaan, sebenarnya gak malam yaks, abis curhatnya jam 00.15 dini hari hehehe. Bisa kebayangkan gimana orang bisa galau karena kerjaan ampe gak bisa tidur dan akhirnya curhat ke gw jam segitu.

Teman gw kerja di Corporate yang handle beberapa Bisnis Unit, ya hampir mirip mirip ama gw hehehehe cuman beda nasib kwkwkw.

Yah kalo gw lihat dan dengar dari cerita cerita dia selama ini, kudunya dia bersyukur yaks, posisi OKAY, Package juga okay, cuman yah maybe apa yang terlihat di luar ‘Indah” belum tentu se’Indah” kenyataan di dalamnya.

“Yah Dunia Kerja, ya begitu” Pendapat Pribadi gw setelah dengerin curhat temen gw yang panjang lebar kali tinggi, kalo orang bule ngomongnya “Same SHIT Different Toilet” hehehe.

Ya mungkin bagaimana cara kita bersikap.

‘Lebih milih untuk tetap bekerja profesional, dan mengesampingkan aspek “Rasa”, ya dijalani kayak pake kacamata Kuda, bekerja sesuai PORSI’, kata gw

“Ya ilah Don, susah kayak gt, emang loe kalo kerja nggak pake perasaan, pake logika melulu gt?” celetuk teman gw.

“Ya so mau gmana? mau lebih pake Perasaan melulu yang ujung ujungnya bikin DONGKOL, Sakit Hati, dan akhirnya motivasi kerja jadi menurun, kerja males malesan, kinerja menurun, malah nggak positif kan trend nya. Atau ya Resign cari pekerjaan Lain.” ujarku

krik krik krik krik hening gitu seh….

Karena mata udah ngantuk banget, dan teman gw cuman bisa nangis, ya gw cuman bisa meluk nenangin doi…

Ya sabar ya temanku, dalam hidup kadang gak selalu mulus karir kita, anggap saja cobaan

Tetap berpikir dan bersikap Positif walau itu terasa sulit.

#StayStrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *