Lemukih Waterfalls

Late Post banget ya… sebenarnya mengunjungi Lemukih Waterfalls 11 Maret 2017, cuman belum ada mood buat nulis hehehe.

Karena kesibukan para bangsawan sehingga petualangan di Pulau Bali tertunda tunda, hingga akhirnya petualangan tersebut dilakukan kembali.

Masih ingat gimana gw baru tidur jam 6 pagi gara gara olahraga malam, eh jam 9 pagi dah di calling buat ke itu Waterfalls. Awalnya mau naik Motor ke Buleleng, cuman karena gw ama Firman belum genap tidurnya, alhasil naik mobil lah.

Lemukih Waterfalls ini letaknya di Buleleng, di desa Lemukih, jadi sebelum sampai di Air Terjun ini, kita akan melewati Desa Lemukih. Hamparan sawah dengan teraseringnya kece abis. Nah kalo naik mobil, mobil bisa diparkir di dekat Banjar, trus jalan kaki setapak yah maybe 700 meteran yaks, tapi kalo gak kuat ya naik ojek motor. Kalo berangkat mah jalan kaki saja toh masih segar bugar dan semangat 45 hehehehe.

Nah ketika menyusuri jalan setapak, ada beberapa warung yang jual pisang goreng, kopi dsb, dan ada spot buat selfie yaks, karena posisi kita berada diatas sedangkan sawahnya di bawah, ya nampaklah terasering sawah yang indah banget…. jadi ya gak terasa lah jalan kakinya.
IMG_2110
IMG_2114
IMG_2116
IMG_2099

Nah kalo sudah tiba di pintu masuk bayar tiket masuk 10.000 ya, dan mulailah trecking ke bawah, curam sih suram, tapi aman karena sudah ada tangga tangganya, turunnya mah enak, pas naik untuk pulang, uwow kebayang deh hehehe.

Pas sampai di air terjun sebenarnya ada dua spot air terjun, cuman gw lupa namanya, jadi sisi kiri dan sisi kanan, sisi kanan air terjunnya gokil abis. Saran bawa Kamera Gopro yaks kalo nggak mau HP nya basah hehehe.

IMG_2322
IMG_2330
IMG_2248
IMG_2297

Maybe karena body gw lagi nggak terlalu fit (alias kurang tidur), jadi gak banyak foto foto yang diambil, malah lebih enjoy menikmati keindahannya, terutama jernih dan segarnya air terjun yang alami banget. Kalo istilah kecenya “nggak perlu di foto, cukup di rekam di dalam otak”, istilah gw, tapi yang ngejalaninnya si Firman hehehe

Yah seperti biasa, kalo ke tempat tempat yang terpencil gini, wisatawan asing lebih banyak dari pada wisatawan domestik….

Puas menikmati keindahan Lemuki Waterfalls, saatnya trecking naik, yang memang buat ngos ngosan, ampe pintu keluar dah gak kuat buat jalan kaki, jadinya naik ojek bayar 20.000 buat di anterin ke Parkiran Mobil.
IMG_2306

Capek? Banget…. Puas? PUAS BANGET.

So enjoy ur life guys, nikmati keindahan disekitarmu, karena hidup cuman sekali. Liburan gak harus Mahal Bro…

Salam Petualang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *