Labuan Bajo 2020

Tahun baru kali ini liburannya ke Labuan Bajo. Sebenarnya sempat bingung milih liburan Malam Tahun Baru 2020 ke Singapura atau Labuan Bajo.

Tahun lalu (2019) dihabiskan di Singapura, puas dengan melihat atraksi Kembang Api yang Luar Biasa Indah di Singapura, sebenarnya pengen ngulang lagi di 2020, tapi alhasil kita mutusin ke Labuan Bajo.

menikmati senja terakhir di 31 Dec 2019
Menikmati angin laut di pagi hari

Beberapa teman sempat bilang, “emang enak di labuan bajo pas pergantian malam tahun baru? bukannya sepi ya?”

Awalnya agak mikir juga, tapi ambil sisi positifnya, seandainya memang sepi malah enak, gak macet, lebih menikmati moment kebersamaan saja.

Trus kalo teman-teman yang di luar Bali pada nanya “Lah Don, bukannya enakan loe ngehabisin malam tahun baru di Bali ya?”

Thanks GOD, this is how I start 2020

Hehehe dah sering kali melewati pergantian malam tahun baru di Bali, ya memang semenjak menjelang Natal hingga beberapa hari pasca Tahun Baru, Bali rame banget, macet, tapi seru. Cuman kali ini kita mau ke tempat lain saja, kan dah tinggal di Bali cukup lama, jadi bolehlah kali-kali keluar liburannya hehehe.

Enjoy Pemandangan di Pulau Padar

Sebenarnya liburan pergantian Tahun di Labuan Bajo ini boleh dibilang dadakan banget. Cuman beli Tiket Pesawat belum booking Hotel dan gak tau mau ngapain saja, benar-benar tanpa persiapan, searching tentang Labuan Bajo pun ketika di bandara, order Hotel juga, benar-benar last minute. Packingpun dilakukan beberapa jam sebelum Berangkat ke Airport.

Boleh dibilang waktu itu random banget nentuin mau ke Labuan Bajo, gara-gara lihat sponsor di IG feed saja, trus jadi pengen kesana.

Sesampainya di Bandara Komodo, ke Hotel ya naik Mobil bayar 50.000. Agak bingung cari hotelnya. Karena Hotelnya ada dua akses jalan. Kali ini stay di hotel yang mayoritas Tamunya Bule-Bule Muda.

Indah kan Viewnya dari Inaya Bay Komodo

Hal pertama setelah check-in di Hotel, yang kita cari yaitu KOPI, ya betul gw nggak bisa hidup tanpa Kopi. Search Starbucks di Labuan Bajo, dan yeay ada donk…. trus jalan kaki dipandu apps google maps. Dari Hotel ke Starbucks gak jauh, cukup jalan kaki doank, bahagianya ketemu Starbucks (sbux lovers).

Yeay di Starbucks Labuan Bajo

Jadi hari itu lebih cool saja, menikmati kopi, jalan-jalan di sekitar pelabuhan, makan nasi padang, simplekan. Menjelang malam pergantian tahun baru malah dihabiskan di kamar, tidur hehehe, baru jam 12 an bangun, lihat kembang api dari balkon kamar. Rupanya di Labuan Bajo juga ada Kembang Api kok jadi gak sesepi yang dibayangkan, trus lanjut tidur karena besok jam 5 paginya bakalan Tour ke Laut hehehe.

Buat yang baru pertamakali ke Labuan Bajo, ya memang di bajo cuman ada Starbuks, ya semacam Ruko gitu, jadi gak heran kalo hampir semua turis tumpekblek di Starbuks. Untuk Provider Telkomsel juaranya. Indosat gak ada sinyal, XL putus nyambung. Jangan kuatir karena di ruko-ruko samping starbuks ada Gerai Telkomsel, ada Gerai BRI, jadi aman ya.

Sekedar catatan: Karena waktu kita ke Bajo, di hari kedua, sorenya cuaca buruk, ketika kita ditengah laut dalam perjalanan menuju Manta Point, akhirnya kita batal karena Ombak Tinggi. Nah mending kita nuruti apa kata Nahkoda, karena keselamatan itu tetap Nomor 1. Nah kalo di laut, dekat-dekat ama Life Jacket ya. Supaya kalo terjadi sesuatu kita bisa cepat pakai itu Life Jacket.

Hari terakhir di Bajo, dihabiskan dengan Nginap di Kapal, ada satu kejadian ketika kita baru selesai breakfast, diterjang hujan badai di tengah laut itu sesuatu, karena kita berada di lantai 2, basah kuyup lah, tapi aman.

Pulau Padar
Pulau Padar
Jump Jump Jump Semangat Baru 2020

Besoknya baru baca detik.com kalo waktu itu ada 1 kapal terbalik (tenggelam) di Labuan bajo karena kena ombak tinggi.

Waktu mau balik ke Bali, juga delay karena cuaca buruk. Ya mungkin harusnya Gak Liburan ke Laut ya pas musim hujan (lesson learned), cuman ya itu tadi karena gw nya impulsif jadi asal saja hehehe. Tapi untungnya pas kita ke Pulau Padar, Pulau Komodo, Pink Beach, cuaca bagus banget, mendukunglah.

Rusa di Pulau Komodo
Kawanan Komodo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *